Minggu, 09 Oktober 2011

Kita Sekarang dan Masa Lalu

Seringkali aku merasa kesepian. Kuingat masa-masa saat masih bersama kalian, membuat kesepian jadi terasa begitu menyebalkan, aku sangat merindukan teman-teman.

Andai aku bisa mengendalikan waktu, kuhentikan waktuku saat masih bersama kalian dulu. Kenangan itu begitu indah untuk dilupakan, biarlah kejadian buruk saat itu cukup menjadi pengalaman dari perjalanan kehidupan untuk menjadi manusia yg lebih budiman.


Melupakan masa lalu berarti tidak menghargai langkah diri sendiri. Apa teman-teman lupa bahwa siapa dan seperti apa diri kita sekarang adalah refleksi dari apa yang kita lakukan pada masa lalu?



Ini salah satu foto saat kita masih bersama-sama dulu. Aku gak bisa bohong kalo aku beber-bener merindukan saat-saat seperti ini, rindu kebersamaan dengan teman lama... apakah yang kurasakan ini sama dengan apa yang kalian rasakan?

Pernah nggak sih, baik sengaja atau nggak, ngeliatin foto-foto jaman dulu trus rasanya pengen balik gitu ke masa itu? Atau malah nggak pengen inget-inget jaman dulu karena sudah merasa nyaman dengan kondisi kita sekarang?

Ya, memang setiap orang punya kisah masa lalunya sendiri. Entah itu manis ataukah pahit. Namun tetap bagaimanapun masa lalu kita, itu adalah perjalan kita menjadi pribadi yang unggul.

: )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar