Sabtu, 09 Februari 2013

Duniaku Telah Kembali

Pelatihan Menulis Artikel

Menulis adalah hobi saya sejak dulu. Sepertinya sejak saya mulai bisa membaca, saya juga sudah mulai suka merangkai kata menjadi sebuah kalimat. Namun hobi itu mulai saya abaikan dan saya tinggalkan semenjak saya disibukkan oleh kegiatan lain, seperti dikejar tugas sekolah dan tuntutan untuk selalu mendapatkan nilai bagus di mata pelajaran. Hal tersebut cukup mematikan minat menulis saya.
Semuanya lagi serius menyimak penjelasan
Jumat, 8 Februari 2013. Bertempat di ruang vicon yang terletak di lantai 3 gedung SEAMOLEC, sedang dilaksanakan Pelatihan Menulis Artikel dengan pembicara yang masih muda dan kece bernama Mas Ikram (mirip Raditya Dika. Hehe).
Pembicara sangat serius menjelaskan materi
Pelatihan yang diselenggarakan oleh SEAMOLEC untuk siswa magang dari SMK serta mahasiswa D1, D3, dan D4 ITB ini cukup bisa membangkitkan lagi semangat saya untuk menulis yang dulunya sempat padam.
Saya lebih suka menulis fiksi, sedangkan pelatihan menulis kali ini arahnya adalah ke penulisan naskah jurnalistik (berita), meskipun demikian, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman magang lainnya, di mana ini merupakan bekal bagi kami untuk membuat karya tulis yang nantinya akan dijadikan laporan ketika masa magang kami telah usai.
Nih wajah serius dua teman saya dari Medan tampak jelek sekali menekuni layar laptop untuk segera menyelesaikan artikelnya. Mereka mengaku tak hobi menulis, namun kali ini sangat serius menyelesaikan tulisan.
Sejak diadakannya seminar Penulisan Artikel pada hari itu, saya mulai sering berada di depan layar laptop pribadi saya, bukan sekadar untuk menonton film seperti biasanya, atau main game feeding frenzy/ plant vs zombie. Hehe. Tapi kali ini adalah untuk MENULIS !!! MENULIS !!! dan MENULIS !!!
Saya rasakan dunia saya yang dulu sempat hilang kini kembali… J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar